Renang merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup populer di dunia termasuk di Indonesia. Hal ini sangat masuk akal mengingat renang termasuk olahraga yang cukup universal di mana semua orang dari segala usia bisa mempelajarinya, properti dan fasilitas untuk berenang juga mudah diakses, biaya yang relatif murah serta manfaatnya yang begitu banyak.

Di dalam Islam bahkan renang menjadi salah satu yang di syariatkan seperti hadist berikut ini :

"Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Setiap hal yang tidak ada dzikir kepada Allah adalah lahwun (kesia-siaan) dan permainan belaka, kecuali empat: candaan suami kepada istrinya, seorang lelaki yang melatih kudanya, latihan memanah, dan mengajarkan renang”.

Di Indonesia, banyak yang menjadikan berenang selain sebagai sarana berolahraga juga sebagai hobi untuk bersenang-senang dan melepaskan stres di kala waktu senggang. Namun terkadang, ada sedikit kesulitan yang seringkali ditemui di Indonesia terkait aktivitas berenang, khusunya bagi masyarakat muslim.

Di hampir seluruh kota di Indonesia, sekarang ini semakin banyak dibangun fasilitas kolam renang untuk umum. Baik yang sifatnya kolam renang biasa, kolam renang konvensional maupun kolam renang dengan berbagai wahana bermainan.

Hal ini tentu semakin meningkatkan minat dan keinginan orang-orang untuk melakukan aktivitas berenang, tidak terkecuali para wanita muslimah. Namun tentu banyak dari mereka yang merasa kurang nyaman apabila harus membuka auratnya untuk berenang. Apalagi jika dilakukan di depan umum.

Mengingat Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya yang beragama Islam, maka banyak yang sedikit merasa kurang nyaman apabila harus membuka aurat saat berenang. Apalagi aktivitas olahraga berenang di Indonesia mayoritas masih dlakukan di tempat umum yang terbuka dimana para laki-laki dan perempuan membaur menjadi satu.

Mengenakan kaos biasa atau kaos harian ketika sedang melakukan aktivitas berenang sebenarnya juga bisa digunakan. Namun demikian, banyak resiko yang timbul jika menggunakannya. Seperti sobek, terlepas, melilit di tubuh dan tentu pergerakan berenang menjadi tidak maksimal karena memang bukan didesain sebagai baju renang.

Di samping itu, jika mengunakan kaos atau baju biasa, masih ada kemungkian bentuk tubuh akan terekspos saat basah yang tentu membuat para pemakainya menjadi tidak nyaman. Maka berangkat dari masalah ini, baju renang muslimah kemudian menjadi solusi yang mampu menjawab kesulitan tersebut.

Bagi anda yang sedang mencari Baju Renang Muslimah bisa mengujungi laman http://bajuolahraga.co.id/product-category/baju-renang-muslimah/sporte/

Disana terdapat banyak pilihan model yang tentunya bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda

 

Selamat mencoba :-)